Tulis Kebenaran, Raih Kebaikan

0
22
views

Mediagaul.net/Hitspedia – Kebenaran itu butuh panggung untuk bisa didengar. Sebab saat kebenaran diam maka kebatilanlah yang akan bersuara. Bila panggung untuk berbicara begitu sempit maka ada panggung yang lebih luas yaitu dengan menulis/mengetik. Disini setiap orang bisa membuat panggungnya sendiri, terlebih lagi sekarang udah zamannya internet ada dibanyak tempat. Hal itu menjadi peluang bagi kita untuk berbagi kebenaran melalui tulisan kita.
Menulis sejatinya bukan karena pengan jadi penulis, tapi karena memang harus ada yang ditulis, yang harus disampaikan pada umat. Bisa jadi ide-ide yang mungkin dapat direalisasikan seseorang atau fakta yang terkubur oleh opini dari berita yang menyesatkan (baca : pengalihan isu). Perlu ada perlawanan atas tindakan ini, setidaknya sebagai penyeimbang informasi yang terkadang dipaksakan oleh media-media batil.
Menulis bukanlah suatu yang sulit bila dimulai dari hal-hal yang kita kuasai. Memang mungkin kita merasa belum cukup ilmu untuk menulis, namun kita perlu tahu bahwa ada orang disekitar kita yang belum tahu sedikit tentang apa yang kita tahu. Media sosial bisa menjadi ukuran betapa kita terkadang tersentuh dengan kisah-kisah sederhana yang ditulis seseorang yang dibagikan ke WA yang dapat menginspirasi kita. Selain itu kadang kita juga mendapatkan suatu hadist shahih yang baru kita ketahui dari postingan di FB teman-teman kita.
Ya, hanya sepotong hadist dan sepenggal kisah ketika sampai pada orang yang tepat menjadi sangat bernilai dan bisa membawa perubahan. Hal itu terjadi karena juga ada andilnya dalam hal menulis. Bayangkan bila kita menjadi si penulis  dan tulisan kita tersebarluas dan membawa perubahan. Bisa jadi saat kita sedang tidur lelap kita akan memperolah pahala dari apa yang telah kita tulis
Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR Muslim no 1893) – [rajaf]
 source : Fityah edisi 28


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here