Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara

0
4
views

Mediagaul.net/Pencerah – Dalam hadist yang shahih yang diriwayatkan oleh Imam Muslim telah jelas disebutkan bahwasannya Seorang Muslim adalah saudara bagi Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzaliminya, merendahkannya dan tidak pula meremehkannya.”  Namun sekarang coba kita lihat bagaimana hubungan persaudaraan kita dengan muslim yang lain ? Apakah harmonis ? atau malah tragis ? Elu pasti bisa taukan apa yang gue maksud ? 

Ya begitulah, kita hidup disebuah negara kepulauan yang luas dan memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Yak kita kembali lagi, Sesungguhnya cahaya Islam yang diajarkan oleh Rasululah Muhammad itu menyatukan ummat bukan malah membuat penggolongan dalam sebuah ummat. Walaupun hal tersebut sudah dinubuatkan dalam hadist bahwa ummat islam ini nantinya akan terbelah menjadi 73 golongan dan yang akan masuk surga hanya 1 yaitu al jama’ah. Makna Al Jama’ah disini adalah ajaran Islam yang ditempuh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan para Shahabatnya.

Di negara kita ini masih banyak sebagian orang yang menolak hadits-hadits yang shahih karena mereka lebih mendahulukan akal daripada wahyu, padahal yang benar adalah wahyu yang berupa nash al-Qur’an dan Sunnah yang sah lebih tinggi dan jauh lebih utama dibanding dengan akal manusia. Selain itu karena perbedaan pendapat / terjadi perselisihan tentang suatu perkara sampai sampai malah terjadi sikap saling melabeli sesat atau bahkan sampai kafir mangkafirkan.

Ada sebuah nasihat yang ditulis oleh Ust Oemar Mita ,LC
Masih suka bertikai diantara hamba beriman ?

Masih meruncingkan gigimu dihadapan kaum muslimin ?

Masih mengepalkan tangan kepada sesama sunnah ?

Masih suka tertawa ketika menjatuhkan kehormatan hamba bertaqwa?

Ketika saudara saudara kita dibununuh, dialirkan darahnya, ditumpahkan isi perutnya dan dinistakan oleh musuh musuh Allah?

Berikan gigi runcingmu
tangan kepalmu
urat nadimu

Kepada yang tak beriman kepada Allah dan selalu memerangi orang yang beriman.

Ya seharusnya kita semua harus bersatu untuk melawan musuh-musuh Islam bukan malah saling bertentangan antar saudara semuslim. Ingat dengan firman Allah 

إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ فَأَصْلِحُوا بَيْنَ أَخَوَيْكُمْ ۚ وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ 
تُرْحَمُونَ

“Orang-orang beriman itu sesungguhnya bersaudara. Sebab itu damaikanlah antara kedua saudaramu itu dan takutlah terhadap Allah, supaya kamu mendapat rahmat.” – (Al Hujurat : 10. )

(rajaf)

“Kita Harus Bersatu Bersama-sama Untuk Mencapai Tujuan Kita. Tegaknya Dinnul Haq !!”

Berita sebelumyaLihat Dengan Siapa Kau Bergaul ?
Berita berikutnyaPercuma Cantik Tapi Gak Pake Jilbab
Admin Gaul adalah admin yang berusaha tetap gaul dengan arti bergaul berdasarkan tatanan hidup Islami, bukan mengusung paham pergaulan bebas.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here