Nggak Peduli Dosa atau Tidak

0
4
views


Mediagaul.net/Hitspedia – Sahabat Gaul, kita semua tau bahwasannya perbuatan yang menyebabkan dosa itu banyak sekali. Mulai dari dosa-dosa kecil hingga dosa-dosa besar, dosa-dosa yang dapat diampuni ataupun tidak dapat diampuni oleh Allah. Tapi sadarkah kalian bahwa sekarang ini banyak umat muslim yang menganggap remeh dosa yang dilakukan oleh umat muslim yang lainnya ?
Sahabat Anas bin Malik pernah mengingatkan hal ini
“Sesungguhnya kalian melakukan suatu perbuatan yang dalam pandangan kalian lebih remeh dari sehelai rambut, pada hal dizaman Nabi kami menganggapnya sebagai suatu (dosa) yang membinasakan” (HR Bukhari)
Itu adalah komentar beliau yang sudah berumur panjang tatkala membedakan era para sahabat dengan generasi berikutnya. Lalu kira-kira apa komentar beliau jika melihat zakam kita sekarang ini ? dimana kemaksiatan ada dimana-mana dan dianggap biasa dan parahnya malah dibangga-banggakan. 
Dalam Hadist disebutkan 
Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu , ia berkata, Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Ada dua golongan penghuni Neraka, yang belum pernah aku lihat, yaitu (1) Suatu kaum yang memegang cambuk seperti ekor sapi. Mereka mencambuk manusia dengannya. Dan (2) wanita-wanita yang berpakaian tetapi telanjang, ia berjalan berlenggak-lenggok menggoyangkan (bahu dan punggungnya) dan rambutnya (disasak) seperti punuk unta yang condong. Mereka tidak akan masuk Surga dan tidak akan mencium aroma Surga, padahal sesungguhnya aroma Surga itu tercium sejauh perjalanan sekian dan sekian.” (HR Muslim)
Coba kita lihat hari ini seakan-akan kemaksiatan seperti itu malah dibangga-banggakan dan diidolakan. Ketika seorang wanita tampil di panggung dan berjoget melenggak-lenggok sembari bernyayi dengan nada menggoda dengan menggunakan rok mini serta dihadapan lelaki pula. Hal itu malah dianggap biasa oleh sebagian umat padahal sangatlah jelas perbuatan itu termasuk dosa yang berat dan diancam untuk tidak masuk dalam surga dan tidak mencium bau dari surga. Maka artinya mereka dapat dimasukan ke dalam Neraka yang itu merupakan seburuk-buruknya tempat kembali.
-Jangan Sepelekan Dosa Karena Kita Nggak Tau Dosa Itu Dapat Membuat Kita Masuk Neraka-
(Rajaf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here