Lorenzo Bergabung Ke Ducati dan Tinggalkan Yamaha

0
21
views

Mediagaul.net/Sports – Jorge Lorenzo mendekat kepada tim Ducati. Tersiar kabar bahwasanya Jorge Lorenzo meninggalkan Yamaha. Namun hal ini masih belum dapat dipastikan karena tawaran perpanjangan kontrak dari Yamaha hingga 2018 belum dijawab oleh Lorenzi. Tawaran perpanjangan kontrak untuk tetap membalap dengan Yamaha kepada Lorenzo sudah diajukan sejak sebelum balapa GP Qatar.
Berbeda dengan Valentino Rossi, ia memilih untuk tetap membalap dengan Yamaha. Rossi akan setia dengan Yamaha hingga tahun 2018 sesuai isi kontrak perpenjangan tersebut.
Direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengaku pihaknya sudah pasrah jika ditinggal Lorenzo ke Ducati. Jarvis mengatakan semakin lama Lorenzo mengambil keputusan, maka semakin kecil peluang Yamaha mempertahankan pebalap 28 tahun tersebut.
“Saya akan terkejut jika Lorenzo bertahan. Saya katakan, setiap hari yang berlalu sejak kami menawarkan Lorenzo kontrak baru, maka peluang kami semakin tipis,” ujar Jarvis kepada Speedweek.
“Setiap hari berlalu, persentase Lorenzo pergi ke tim lain semakin besar. Dan sudah banyak hari berlalu sejak kami mengajukan penawaran.”
Lorenzo sempat dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Ducati di sela GP Austin, Texas, akhir pekan lalu. Namun, juara dunia MotoGP tiga kali itu membantahnya.
Kini rumor yang beredar Lorenzo akan melakukan pengumuman kepindahannya ke Ducati pada GP Jerez, 24 April mendatang.
Yamaha sendiri dikabarkan sudah memiliki sejumlah kandidat pengganti Lorenzo. Kandidat terkuat adalah pebalap Suzuki, Maverick Vinales. Pebalap lainnya adalah Alex Rins, yang meraih kemenangan di kelas Moto2 pada GP Austin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here