Tips Diet Ala Mediagaul.net, Diet Itu Baik Tapi Ada Caranya

0
4
views

Mediagaul.net/Kesehatan – Kamu lagi diet? Atau lagi mau diet eh ada desus-desus orang meninggal gara-gara diet trus kamu takut diet? Atau ada kabar tetangga sebelah rumah akhirnya putus cinta gara-gara kegemukan?
Ah, apalah itu yang penting niatnya adalah untuk kesehatan. Diet harus dipola dengan baik biar bukan malah jadi penyakit buat diri kamu sendiri. Sebenernya diet itu mudah, kalau tau ilmunya. Kebanyakan yang ikut program diet tuh para cewek. Tapi yang cowok pun gak sedikit yang gitu, soalnya yang gemuk-gemuk takut gak bakalan dapat pacar, haha kasihan amat. Gak apalah gak dapat pacar, soalnya dalam Islam pacaran itu haram bro. Mikirin aja sekolah yang rajin, kerja trus nikah. Aman, tentram hati elu pada.
Keluhan paling sering buat yang ngelakuin diet tuh lemes. Padahal bukan waktunya puasa tapi ngeluh lemes terus. Yaelah, wajar eta mah. Salah sendiri gak sarapan, trus makannya gak teratur. Makanya coba dulu tips di bawah ini ala Mediagaul buat elu yang mau diet. 
Niatkan untuk ibadah
Semua yang diniatkan untuk ibadah akan mendapatkan pahala. Terkait diet, niatkan agar dapat beribadah dengan mudah ketika tubuh mencapai postur yang ideal. Pernah kan kamu lihat orang yang badannya gemuk banget, buat sholat aja udah susah apalagi buat ibadah yang lainnya. Jangan sampai niatnya cuma buat nyari pacar, nyari kerja atau niat lain yang gak bernilai pahala.
Pastiin makan makanan yang bergizi cukup
Zat yang harus terkandung dalam makanan minimal ada karbohidrat sebagai sumber energi. Tapi ya gak lantas makan nasi doang, pake lauk juga keles. Tapi ada juga yang akhrinya menghindari nasi trus makannya cuma roti dan semisalnya. Gak papa sih, roti juga termasuk sumber energi karena terdiri dari banyak kandungan karbohidrat dari gandum. Pastiin juga harus dikonsumsi sumber protein, misalnya jenis protein daging dari produk ungas, ikan, tahu dan kacang-kacangan. Disela-sela antara waktu makan berat, cobalah konsumsi cemilan sehat seperti sayuran wortel atau buah-buahan.
Wajib Sarapan
Sarapan akan memberikan energi untuk aktivitas seharian. Jadi jangan sampai lupain sarapan. Gak makan siang sih gak papa, tapi sarapan harus tetap dijadwalin.
Konsumsi Air Mineral
Tujuan dari konsumsi air yang cukup adalah agar tubuh gak ngalamin dehidrasi. Itu loh, kekurangan cairan. Saran dari para ahli gizi, konsumsi air minimal dalam sehari adalah 2-2,5 liter.
Olahraga
Olahraga sangat baik karena akan menjaga kebugaran tubuh. Tapi jangan berlebihan pula karena akan memperberat beban tubuh dalam kondisi diet. Olahraga ringan namun terjadwal akan lebih baik seperti lari, senam dan semisalnya. 

Red: Khoththob

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here