Maling yang Paling JAHAT

0
3
views
Mediagaul.net/Hitspedia – Maling, adalah sebutan untuk orang yang kerjaannya suka mencuri sesuatu milik orang lain. Pernahkan barang-barang atau sesuatu yang harusnya menjadi hak lu tapi sirna digondol maling. Entah itu sendal, jam tangan, tas, sepatu, batu akik, motor dan lain-lain. Memang kebanyakan maling itu mayoritasnya mereka mencuri benda, lalu apakah maling bisa mencuri selain benda ? Bisa saja,…
Mungkin sebagai contoh konkretnya adalah maling itu mencuri hati calon bini lu…! Na’udzubillahi min dzalik, semoga hal seperti itu tidak terjadi kepada kita semua, sungguh jahat sekali maling yang seperti itu. Jika yang dicuri hanya harta benda kita mungkin kita bisa mengikhlaskannya, lha tapi jika yang dicuri hati calon bini kita yang tinggal sebantar lagi sah jadi milik kita malah sirna begitu saja. ya mungkin itu blum jodoh kita. Yakinlah bahwa Allah akan menggantikan yang lebih baik darinya. 
Tapi tahukah kamu bahwa maling yang seperti itu masih kalah kejam dengan maling yang seperti ini. Seperti apa ? simaknih hadist dibawah ini
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
  إِنَّ أَسْوَأَ النَّاسِ سَرِقَةً ، الَّذِي يَسْرِقُ صَلاَتَهُ ، قَالُوا : يَا رَسُولَ اللهِ وَكَيْفَ يَسْرِقُهَا ؟ قَالَ : لاَ يُتِمُّ رُكُوعَهَا وَلاَ سُجُودَهَا. 
 “Sejahat-jahat manusia adalah pencuri yaitu yang mencuri shalatnya.” Para sahabat lantas bertanya pada Rasulshallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, bagaimana mereka bisa dikatakan mencuri shalatnya?” Beliau menjawab: “Yaitu mereka yang tidak menyempurnakan ruku’ dan sujudnya” (Hadits riwayat Imam Ahmad, 5/ 310 dan dalam Shahihul jami’ hadits no: 997.) 
Gimana ? apakah elu ternyata pernah menjadi pencuri yang paling jahat ?
Berlomba-lombalah dalam berbuat kebaikan & ibadah tapi bukan berarti lombanya cepet-cepetan  (/.)
(Vz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here