Gak Papa Panas-Panasan Pake Jilbab Syar’i, Asal Selamat dari Panasnya Api Neraka

0
5
views

Mediagaul.net/Fashion – Neraka adalah tempat kembali bagi para pendosa. Pendosa diklasifikasikan menjadi 2 yaitu kelompok yang asli kafir dan kelompok yang mengaku Muslim tapi masih berbuat dosa. Tentu masa kontraknya beda tergantung derajat dosanya. Salah satu ancaman siksa neraka kelak yang paling ngeri tuh buat yang gak mau berjilbab.
Ujiannya emang berat dan gak banyak yang akhirnya terketuk hati dan pikirannya buat nerima perintah Allah ini. Ada pun akhirnya, jilbab dijadiin ajang pentas fashion. Mulailah muncul jilbab dengan model yang Islam gak ngajarin itu. Mana ada coba, katanya jilbab tapi lekuk tubuhnya masih nyeplak gitu.
Berjilbab syar’i itu memang penuh dengan resiko. Mulai dari dijauhi sama temen-temen main yang mulai bilang sok suci dan lain-lain, hingga dikatain ninja. Tapi itu cuma di dunia loh, pahalanya di akhirat amat besar. Beda dengan para wanita yang gak mau berjilbab, ancamannya langsung ngena banget.
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
صِنْفَانِ مِنْ أَهْلِ النَّارِ لَمْ أَرَهُمَا قَوْمٌ مَعَهُمْ سِيَاطٌ كَأَذْنَابِ الْبَقَرِ يَضْرِبُونَ بِهَا النَّاسَ وَنِسَاءٌ كَاسِيَاتٌ عَارِيَاتٌ مُمِيلاَتٌ مَائِلاَتٌ رُءُوسُهُنَّ كَأَسْنِمَةِ الْبُخْتِ الْمَائِلَةِ لاَ يَدْخُلْنَ الْجَنَّةَ وَلاَ يَجِدْنَ رِيحَهَا وَإِنَّ رِيحَهَا لَيُوجَدُ مِنْ مَسِيرَةِ كَذَا وَكَذَا
“Ada dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)
Ibnu ‘Abdil Barr rahimahullah mengatakan, “Makna kasiyatun ‘ariyatun adalah para wanita yang memakai pakaian yang tipis yang menggambarkan bentuk tubuhnya, pakaian tersebut belum menutupi (anggota tubuh yang wajib ditutupi dengan sempurna). Mereka memang berpakaian, namun pada hakikatnya mereka telanjang.” (Jilbab Al Mar’ah Muslimah, 125-126)

“Katakanlah: ‘(Api) Neraka Jahannam itu lebih sangat panas. Jika mereka mengetahui.’” (Qs. At-Taubah: 81)

“Sesungguhnya api Neraka Jahannam itu dilebihkan panasnya (dari panas api di bumi sebesar) enam puluh sembilan kali lipat (bagian).” [Hadits shahih. Riwayat Muslim (no. 2843) dan Ahmad (no. 8132). Lihat juga Shahih Al-Jaami‘ (no. 6742), dari Shahabat Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here