Bersikap Biasa Wae dengan Accesorismu

0
3
views
Mediagaul.net/Hitspedia – Mungkin sobat gaul kalau mau pergi kuliah, main bareng sama temen-temen, pergi ke burjoan atau ke ind*mart mesti mandi dulu. Iyalah kalau nggak mandi nanti bau dan gak ada yang mau mendekati.. upss. Intinya saat kita mau keluar dari rumah (yang jaraknya agak jauh bukan ke warung) pasti kita akan bergaya aga gaul gaul gitu. Ada yang pake kaca mata, pake cincin, pake topi, pake dasi, pake sepatu yang kinclong dan tak lupa memakai jam tangan. Walaupun biasanya jam tangannya sudah mati tapi tetep aja dipakai buat gaya-gaya gitu.
Jadi seperti ini, yang perlu kita ketahui adalah jika kamu nggak memakai salah satu dari assesoris yang guwe sebut diatas tadi kamu merasakan ada yang kurang bahkan merasa kurang pe-de, merasa kurang bejo, mersa sial, bahkan sampai merasa gak aman. Maka ketahuilah bahwa itu semua merupakan bisikan setan, jika kita beranggapan demikian maka hal itu sudah termasuk dalam perbuatan syirik. Karena secara langsung lu merasa bergantung dengan benda lain (baca : jimat).
Dari ‘Imron bin Hushain radhiyallahu ‘anhu, ia berkata,

أَنَّ النَّبِىَّ -صلى الله عليه وسلم- أَبْصَرَ عَلَى عَضُدِ رَجُلٍ حَلْقَةً أُرَاهُ قَالَ مِنْ صُفْرٍ فَقَالَ « وَيْحَكَ مَا هَذِهِ ». قَالَ مِنَ الْوَاهِنَةِ قَالَ « أَمَا إِنَّهَا لاَ تَزِيدُكَ إِلاَّ وَهْناً انْبِذْهَا عَنْكَ فَإِنَّكَ لَوْ مِتَّ وَهِىَ عَلَيْكَ مَا أَفْلَحْتَ أَبَداً
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat di lengan seorang pria gelang yang dinampakkan padanya. Pria tersebut berkata bahwa gelang itu terbuat dari kuningan. Lalu beliau berkata, “Untuk apa engkau memakainya?” Pria tadi menjawab, “(Ini dipasang untuk mencegah dari) wahinah (penyakit yang ada di lengan atas). Nabishallallahu ‘alaihi wa sallam lantas bersabda, “Gelang tadi malah membuatmu semakin lemah. Buanglah! Seandainya engkau mati dalam keadaan masih mengenakan gelang tersebut, engkau tidak akan beruntung selamanya.” (HR. Ahmad 4: 445 dan Ibnu Majah no. 3531).
Berdasarkan penjelasan diatas, kita tahu bahwa menggangap benda-benda yang kita pakai mampu memberikan sesuatu kekuatan yang sesungguhnya hanya Allahlah yang ampu memberikan hal tersebut itu termasuk perbuatan syirik. Ketahuilah bahwa syirik itu adalah seburuk-buruknya dosa.
(Rajaf)
Berita sebelumyaEmpat Hal Penghilang Kesedihan
Berita berikutnyaApa yang Harus Kamu Lakukan Jika Bersin ?
Admin Gaul adalah admin yang berusaha tetap gaul dengan arti bergaul berdasarkan tatanan hidup Islami, bukan mengusung paham pergaulan bebas.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here