Setelah Baca Hadits Siksa Neraka Bagi Pezina, Apa Kamu Masih Mau Pacaran?

0
4
views


Mediagaul.net/Pencerah/Teenagers – Kata-kata zina udah sering didengar tapi amat sulit dijauhi. Gimana mau ngejauhin coba, mata udah nutup pun masih banyak penyanyi cewek yang videonya diputer di mana-mana. Bahkan istilahnya, baru buka pintu aja sudah disuguhi cewek-cewek yang demen pake baju ketat. Itu baru hitungannya zina alat indera.
Allah sudah ngingetin ke kita buat ninggalin zina guys,,
وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا
“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al-Isra’: 32)
Ibnul Qayyim jelasin tentang ayat ini. Kata beliau, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan jalan ke arah zina sebagai seburuk-buruknya jalan dan pelaku perzinahan akan menghuni neraka. Di samping itu, tempat arwah mereka di alam barzah berada di tempat pembakaran yang di bawahnya terdapat api dari neraka. Ketika terbakar oleh api tersebut, mereka menjerit dan mengangkat tubuh, kemudian kembali terbakar lagi. Begitulah gambaran keadaan mereka nanti di hari kiamat. Sebagaimana sabda Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam saat melihatnya di dalam mimpi, di mana mimpi para Nabi adalah wahyu (pasti benarnya).
Ngeri banget kan, api neraka itu panas gak kebayang. Kena api pas main plastik saja rasanya sudah bikin nangis, apalagi kalau dibakar sama api neraka. Itu hitungan siksa di alam akhirat bro,,
Hukuman di dunia pun sebenernya gak ringan. Cuma emang di Indonesia bukan negara yang hukumnya murni hukum Islam. Jadi para pezina bisa nebus uang sekitar beberapa miliar aja kalo mau bebas dari penjara. Padahal, dalam Islam pezina itu hukumannya dicambuk. Kalo zina dengan status sudah menikah alias selingkuh, hukumannya dirajam. Rajam itu, setengah badannya ditimbun di tanah trus bagian yang di atas tanah dilempari batu sampai mati.
الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِئَةَ جَلْدَةٍ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآَخِرِ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ
“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman.” (QS. Al-Nuur: 2)
Para ulama berkata, “Ini adalah hukuman di dunia bagi pezina perempuan dan laki-laki yang masih bujang, belum menikah. Jika sudah menikah walau hanya sekali maka keduanya dirajam dengan batu hingga mati. Begitulah yang tertera dalam sunnah Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Jika belum ditegakkan qishah terhadap keduanya di dunia dan mati tanpa bertaubat maka keduanya disiksa di neraka dengan cambuk api.” (Dinukil dari Al-Kabair, Imam al-Dzahabi)
Di dalam al-Kabair juga disebutkan, “Sebagaimana yang tertera dalam Zabur: Para pezina akan digantung pada kemaluan mereka di neraka dan akan disiksa dengan cambuk besi. Maka jika mereka menjerit kesakitan karena cambukan maka Malaikat al-Zabaniyah berkata, “Kemana suara ini saat engkau tertawa-tawa, bergembira, dan bersuka ria serta tidak merasa diawasi oleh Allah Ta’ala dan tidak malu kepada-Nya.”
Imam al-Bukhari meriwayatkan hadits mimpinya Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam dalam tidurnya yang berasal dari Samurah bin Jundub, Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam didatangi Jibril dan Mikail ‘Alaihimas Salam, beliau berkisah: Kami berangkat pergi sehingga sampai di suatu tempat semacam ‘Tannur’ (tungku api) yang atasnya sempit sedangkat bagian bawahnya luas. Di dalamnya terdengar suara gaduh dan jeritan-jeritan. Kami menengoknya ternyata di dalamnya terdapat banyak laki-laki dan perempuan telanjang. Jika mereka terjilat api dari bawahnya mereka melonglong oleh panasnya yang dahsyat. Aku bertanya, “Siapa mereka itu, wahai Jibril?” Ia menjawab, “Mereka adalah para pezina laki-laki dan perempuan, beginilah adzab bagi mereka sampai tibanya hari kiamat.” Kita memohon kepada Allah ampunan dan kesejahteraan.
Tentang tafsir bahwa Jahannam memiliki tujuh pintu dalam QS. Al-hijr: 44,
لَهَا سَبْعَةُ أَبْوَابٍ لِكُلِّ بَابٍ مِنْهُمْ جُزْءٌ مَقْسُومٌ
“Jahanam itu mempunyai tujuh pintu. Tiap-tiap pintu (telah ditetapkan) untuk golongan yang tertentu dari mereka.” Atha’ Rahimahullah berkata, “Pintu yang paling hebat siksa, panas, dan jilatannya serta paling busuk baunya adalah pintu yang diperuntukkan bagi pezina yang melakukan zina sesudah mengetahui keharamnnya.
Berita sebelumyaKisah Ashabul Kahfi
Berita berikutnyaTeknik Dasar Pukulan Pedang Kayu (Bokken)
Admin Gaul adalah admin yang berusaha tetap gaul dengan arti bergaul berdasarkan tatanan hidup Islami, bukan mengusung paham pergaulan bebas.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here