Sang Hero, Abu Mush’ab Az-Zarqawi Syahid Pada 2006

0
7
views

Mediagaul.net/Stories – Pada awal tahun 2002, tersiar kabar akan kesyahidan Abu Mush’ab Az-Zarqawi dari anggota aliansi utara Afghanistan. Hingga banyak media latah dan mengabarkan hal ini bahwa Zarqawi syahid terkena terjangan roket di Afghanistan. Namun, hal itu hanyalah isu belaka.
Pada Maret 2004, sebuah kelompok pemberontak di Irak juga mengeluarkan pernyataan bahwa Zarqawi syahid pada bulan April 2003. Namun, lagi-lagi itu hanyalah sebuah klaim. Klaim-klaim itu terjadi lagi pada 16 September 2005 oleh Jawad Al-Kalesi yang menyatakan kesyahidan Zarqawi di wilayah utara Irak. Juga pada 20 November 2005, beberapa sumber berita melaporkan Zarqawi syahid karena serangan koalisi di Mosul.
Akhirnya, hari itu pun tiba. Zarqawi syahid pada tanggal 7 Juni 2006 karena terjangan bom jet F-16 Amerika. Saat itu Zarqawi sedang berada di sebuah rumah di Baqubah. Turut 5 mujahidin lainnya syahid dalam serangan tersebut.
Pahlawan Islam itu telah pergi. Akan tetapi, tekad dan semangat juangnya akan selalu terwariskan kepada pemuda-pemuda Islam masa kini.
Source: Generasi Kedua Al-Qaidah karya Fuad Hussein dalam Kiblat.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here