Mampir Jogja, Santap Dulu Zedapnya Bakmi Pecel Beringharjo

0
7
views
Zadaapsnya pecel bakmi Beringharjo Yogyakarta (Foto: Liputan 6)

Mediagaul.net (Jogja) – Jajanan khas yang dapat dinikmatin di kota pelajar, Yogyakarta ini emang mesti dicicipin satu per satu. Mulai dari khas Gudeg yang gak ada duanya, bakpia, sampe ada juga bakmi pecel. Pecel yang dipaduin sama bakmi, dijamin zedap pokoknya.
Jajanan yang cuma bisa ditemuin di pasar tradisional Beringharjo Jogja ini selalu rame dikunjungi. Bahkan kalo pas liburan, banyak juga wisatawan domestik maupun mancanegara yang icip-icip di tempat yang serba sederhana ini. Gak mahal kalau dibandingin sama warung makan cepat saji, cukup 10 ribu lebih dikit aja udah bisa ngerasain zadaapnya bakmi pecel.
Buruan deh mampir ke pasar Beringharjo, Jogja emang berhati nyaman. Bukan cuma itu aja, di sana juga banyak makanan tradisional lain yang gak kalah zadaap. Bisa dicicip satu per satu tapi inget, jangan sampe kekenyangan.
Rosulullah shollallaahu ‘alayhi wa sallam bersabda:
“مَا مَلأَ آدَمِيٌّ وِعَاءً شَرًّا مِنْ بَطْنِهِ حَسْبُ ابْنِ آدَمَ لُقَيْمَاتٌ يُقِمْنَ صُلْبَهُ فَإِنْ لَمْ يَفْعَلْ فَثُلُثٌ لِطَعَامِهِ وَثُلُثٌ لِشَرَابِهِ وَثُلُثٌ لِنَفَسِهِ.”
“Tidak ada bejana yang diisi oleh manusia yang lebih buruk dari perutnya, cukuplah baginya memakan beberapa suapan sekedar dapat menegakkan tulang punggungnya (memberikan tenaga), maka jika tidak mau, maka ia dapat memenuhi perutnya dengan sepertiga makanan, sepertiga minuman dan sepertiga lagi untuk nafasnya. [Diriwayatkan oleh Ahmad (IV/132), Ibnu Majah (no. 3349), al-Hakim (IV/ 121). Lihat Irwaa-ul Ghaliil (no. 1983), karya Syaikh al-Albani rahimahullah]
Berita berikutnyaAtasi Hp Android Lelet dengan Membuang 5 Aplikasi Ini
Admin Gaul adalah admin yang berusaha tetap gaul dengan arti bergaul berdasarkan tatanan hidup Islami, bukan mengusung paham pergaulan bebas.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here